Kamis, 28 Mei 2015

Hati-hati barang ditukar di Living Plaza

Hati-hati belanja Informa, karena mungkin sekali barang yang sudah anda pilih akan ditukar. Informa satu gedung dengan ACE Hardware di Living Plaza seberang Giant Mega Mal, Bekasi.

Saya belanja barang meja kursi dari besi, dan ternyata ada yang sudah berkarat dan tentunya tidak saya pilih, ketika saya suruh bawa ke kasir yang baik tentunya, petugas Informa yang bernama Sugi (tertera dalam bentuk post-it pada dusnya) mengatakan bahwa akan membereskan barangnya terlebih dahulu. Saya sudah curiga, apalagi ketika saya sudah menjauh, seseorang (mungkin supervisornya) membisikkan sesuatu pada Sugi. Jadi bisa saja Sugi disuruh oleh Supervisornya atau bisa juga oleh Floor Managernya.

Di Kasir saya lebih curiga, walaupun kasir yang bernama Varessya Risambessy mengatakan bahwa barang boleh ditukar dalam waktu 2 minggu. Dan satpam atau checker barang keluar berkali-kali melihat kondisi barang tersebut, jadi mungkin saja satpam tersebut juga sudah mengetahui ada barang ditukar. Saya tidak tahu prosedur ini apakah memang atas persetujuan atau justru atas briefing Manager Toko atau atas inisiatif perseorangan.

Di rumah jelas barang sudah ditukar dan bukan salah ambil barang. Ternyata mejanya adalah meja yang sudah saya apkir, tetapi karatnya sudah dibersihkan. Saya sudah katakan pada Sugi bahwa percuma karat dibersihkan, karena segera akan berkarat kembali.

Seandainya barang dapat ditukarpun, hal ini tentunya merepotkan, membuang bensin, biaya parkir dan terutama waktu yang berharga.

Setahu saya Informa (PT. Home Center Indonesia) dengan Ace Hardware (Kode BEI: ACES) masih satu grup/pemilik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar